3.06.2010

TIPS FOR THE FUTURE



Minggu, 24 Januari 2010
Di depan peta besar DUNIA yang saya tempel tepat di dinding meja belajar saya.

Sekarang saya kelas XI atau 2 SMA di sebuah sekolah negeri. Artinya tahun depan aku akan mengikuti SPMB/ SNMPTN/ SIMAK UI/ UM UGM atau apapun deh. Tapi ada satu keinginan dalam hati kecil saya. Yaitu melanjutkan studi di luar negeri dengan gratis. Saya tidak main-main. Saya yakin saya harus mencoba.

DAFTAR RENCANA---PREPARE FOR THE FUTURE
Kalau saya atau teman-taman yang juga masih SMA ingin melanjutkan studi di luar negeri dengan GRATIS:
1. Mengikuti Olimpiade Sains

Nasional-International dan meraih medali emas.
2. Mengikuti tes seleksi Schoolarship yang diselenggarakan pemerintah atau lembaga penyedia beasiswa.
3. Mengikuti tes SAT untuk masuk universitas di USA dan mendaftar ke badan/lembaga penyedia beasiswa.

Faktor Pendukung yang harus saya dan teman-teman lakukan:
1. mempersiapkan diri untuk mengikuti tes TOEFL/IELTS.
2. banyak berlatih soal khususnya untuk subject seperti math, sains, dan english.
3. fokus dan berdoa terutama shalat dhuha dan tahajud.
4. membuat dokumen yang berisi copy-an dari akte kelahiran, piagam, sertifikat penghargaan, yang sudah di translate ke bahasa Inggris.
5. jangan takut untuk menghubungi dan mengirim email ke kakak-kakak Indonesia yang telah berhasil di luar sana.
6. mengirim surat ke kedutaan besar negara bersangkutan untuk mencari informasi ter-update.
7. rekam kata-kata penyemangat, tulis di selembar kertas dan tempel dimeja sekolah, di meja belajar, dan di dinding kamar.
8. visualisasikan semuanya dari awal kita mengikuti tes, keberangkatan kita di bandara sampai ruang kuliah kita nantinya sebelum tidur dan sebelum memulai belajar.


Dan saya akan meneriakkan dalam jurnal ini:
YAY! I GOT SCHOOLARSHIP!
(amin)

Dan tidak lama saya menulis artikel dalam jurnal saya ini:
SAYA BERHASIL MENJADI DOKTER KANDUNGAN!!!!
(amin amin amin) <----- GAGAL. Sekarang saya kuliah jurusan akuntansi, but never too old to dream a new dream :)

SHARE:

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Mettle in Perspective. All rights reserved.
Blogger Templates made by pipdig