11.19.2019

Sharing: Program Hamil Alami



Sudah puluhan kali melihat test pack bergaris satu? Sama! Jangan menyerah!
Kali ini aku mau sharing program hamil (promil)alami yang aku jalani sebagai #PCOSFighter. Setiap orang case-nya pasti berbeda-beda tapi semoga bisa diambil manfaatnya yah. (Kalau belum tahu penyebabnya bisa konsultasi ke dokter dulu).

Sejak SMA haidku ngga teratur, orang tua pun cemas, sehingga kami kontrol ke dokter dan diketahui aku punya PCOS.
Setelah menikah, aku dan Uda (panggilan untuk suamiku) sepakat bahwa dalam 2 tahun kita prioritas untuk promil alami dulu, kalau belum berhasil baru kita datang ke dokter.

Uda pun sebagai support system utama, selalu menenangkan, "insya Allah datang di waktu terbaik, Dek.."

Alhamdulillah.. di hari ulang tahun pernikahan kami yang ke-2, ada janin di dalam perutku.. Masya Allah tabarakallah.. sehingga aku ingin berbagi kebahagiaan dengan sharing program hamil yang aku jalani, semoga semakin banyak wanita diluar sana yang sedang berjuang juga dapat segera mendapat kabar bahagia...


1. Perbanyak Istighfar

Ini clue dari Allah SWT langsung karena disebut di dalam Alquran Surah Nuh: 10 - 12, potongan artinya: "...Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu.. niscaya Dia meperbanyak harta dan anak-anakmu.." Lengkapnya langsung cek Quran yah!

Dan kalau kita googling dengan keywords "hamil karena istighfar" akan banyak kisah-kisah pasangan yang bertahun-tahun menantikan buah hati, berhasil hamil dengan mengamalkan istighfar.

Tips: Sediakan waktu khusus untuk beristighfar selain selesai sholat. Misalnya
sepanjang jalan berangkat dan pulang kantor serta sebelum tidur, sambil benar-benar mengingat dosa-dosa kita selama ini (setiap harinya).


2. Doakan Sang Buah Hati

Aku terinspirasi untuk mendoakan sang buah hati setelah selesai membaca buku "I am Sarahza", disitu digambarkan seolah-olah buah hati kita (yang belum lahir) sebenarnya saat ini sedang memperhatikan kita, kedua orang tuanya. Terharu sekali membaca bukunya, bagaimana perjuangan penulis selama 10 tahun untuk memiliki buah hati.

Tips: Doakan sang buah hati kemudian seolah berdialog dengannya. "Sayang, nanti datang di waktu yang terbik ya Nak, Umma dan Aba ngga sabar pengen ketemu kamu, nanti kita sholat bareng ya Nak, ngaji bareng ya Nak, naik gunung bareng ya Nak.."


3. Stok Semangka

Dikutip dari laman CBS News, semangka menajdi salah satu Top 10 Sex Boosting Food:
"Watermelon is rich in L-citrulline, an amino acid that helps improve blood flow. L-citrulline supports the body in optimizing blood flow when it converts to L-arginine and then to nitric oxide. Nitric oxide is involved in vasodilation (dilation of the blood vessels). Low levels of nitric oxide are associated with mental and physical fatigue and sexual dysfunction. Like Viagra, L-citrulline increases blood flow to the sexual organs but without any negative side effects."

Tips: Kenpa pilih semangka? Karena selain harganya terjangkau (beli di tukang sayur langganan), kalau pulang kantor ada semangka dingin di kulkas, segerrr banget, apalagi kalau pas puasa, jadi sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui!


4. Kurma Muda dan Zuriat

Dapet saran dari temen ngaji yang alhamdulillah berhasil promil alaminya dengan makan kurma muda dan zuriat (belum ada penelitian valid hubungan kurma dan zuriat dengan promil). AKan tetapi kurma, bah yang disebut paling banyak di dalam Alquran sebanyak 21 kali! Khususnya di QS Maryam ayat 23 - 26, khasiat kurma untuk pre dan post partum. Buah zuriat juga memiliki antioksidan yang tinggi sehingga bagus mendukung promil.

Tips: Biasanya kita konsumsi dengan cara: kurma muda (jumlah ganji) dicampur zuriat dan madu, ditambah air sedikit, blender. Kita minum malam setelah pulang kantor. Jangan lupa berdoa sebelum minum, untuk dipermudah memiliki keturunan.


5. Wudhu dan Doa Sebelum Berhubungan

Jangan sampai lupa baca doa ya, karena ini ibadah :)

Sebelum berhubungan:
بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا
"Ya Allah jauhkanlah kami dari gangguan syaithan dan jauhkanlah syaithan dari apa yang Engkau rizkikan kepada kami."

Ketika mengeluarkan air mani:
اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً
"Ya Allah, semoga sperma yang kami keluarkan bisa menghasilkan keturunan yang baik."

Setelah berhubungan:
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا
"Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)."

Tips: Usahakan ketika berhubungan, keduanya dalam kondisi fresh yah, jangan pas lagi capek, misalnya berhubungan saat pagi hari di hari weekend/libur.


6. 5 KG Sayur Buah

Nah, karena aku ada PCOS, wajib banget untuk memperbaiki pola makan, yaitu makan-makanan yang sehat dengan memperbanyak sayur dan buah.
PCOS ngga suka sayur? Toss! :D Alhasil, haidku ngga teratur dan ngga tahu kapan masa subur. Akhirnya aku coba pakai Detox Level 1 nya Naked Press Juice (setara 5 kg sayur buah) selama tiga bulan, hasilnya alhamdulillah haidku lancar dan test pack bergaris dua. :')


7. Memperbaiki Diri

Ingin memiliki anak artinya akan menjadi orang tua, anak adalah amanah, titipan dari Allah SWT. Maka sebaiknya kita terus memperbaiki diri karena Allah (agar bisa menjadi teladan yang baik bagi anak-anak) sembari diselipkan doa, "Kami melakukan X karena Mu ya Allah, semoga dengan begitu Engkau pun bisa mempercayakan kehadiran buah hati di dalam keluarga kami ini, semoga dengan ikhtiar ini hamba bisa menjadi ibu yang baik.."

Tips: Salah satu yang kami lakukan selama masa penantian 2 tahun dengan mengikuti program tahsin (kami ingin mengajarkan anak-anak kami sedari awal makhraj huruf yang benar dan mencintai Alquran).. Qadarullah, tepat setelah kami lulus tahsin level 5 dan talaqqi.. Esok shubuhnya test pack menunjukkan garis dua.. (dalam hati, "atau mungkin Kaisa nunggu Umma dan Aba nya lulus tahsin dulu ya Nak ;), wallahu 'alam).

Bismillah.. Jangan menyerah!
Semoga Allah SWT mudahkan dan mampukan.



x
SHARE:

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Mettle in Perspective. All rights reserved.
Blogger Templates made by pipdig